7 Permasalahan Umum iPhone 7 dan Cara Memperbaikinya

7 Permasalahan Umum iPhone 7 dan Cara Memperbaikinya

7 Permasalahan Umum iPhone 7 dan Cara Memperbaikinya

 

Jika saat ini kalian sudah punya iPhone 7 dan mengalami masalah ketika menggunakannya. Mimin telah merangkum masalah umum dan cara memperbaiki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bermasalah. Check this out!

1. Suara Desis Dari Bagian Belakang iPhone

Menurut laporan dari Stephen Hackett yang melaporkan kalau iPhone 7 Plus nya mengeluarkan suara berdesis tepat dibagian belakang iPhone nya dalam kondisi heavy load. Kondisi heavy load yang dimaksud adalah ketika pengguna menggunakan perangkatnya untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan power yang banyak, seperti main game, rendering film atau lain - lainnya, bukan iPhonenya ngangkat yang berat - berat loh ya.

Secara logika, suara ini cukup aneh untuk di dengar karena ngga mungkin kan di dalem iPhone 7 atau iPhone 7 Plus ada kipas anginnya mau di simpan dimana coba? :(

Apabila kalian mengalami masalah seperti yang dialami oleh om Stephen ini, solusi yang ia berikan adalah datangi tempat kalian membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk penggantian unit baru. Jadi, diusahakan untuk membeli di tempat yang after sales nya bagus ya, minimal bisa bantu klaim garansi lah ya.

2. Baterai Terasa Boros?

Kapasitas baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa dibilang lebih besar dibandingkan iPhone sebelumnya. Namun, jika dirasa baterai iPhone 7 kalian cepat habis atau boros solusinya sih cek kapasitas asli menggunakan aplikasi Battery Life yang bisa di download lewat App Store secara Gratis! Jika kalian menemukan ada yang tidak sesuai kalian bisa kontak ke tempat kalian membeli unit iPhone.

3. "No Service" Setelah Menonaktifkan Airplane Mode

Banyak pengguna iPhone 7 yang mengalami "No Service" setelah mematikan/menonaktifkan Airplane Mode. Saat ini belum ada solusi untuk masalah ini dari Apple tapi ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan antara lain adalah
a). Force Restart (Hard Reboot). Caranya: Tekan tombol Lock + Home secara bersamaan sampai layar mati dan lepas ketika logo Apple muncul kembali.
b). Lepaskan SIM Card dari SIM tray, kemudian masukkan kembali
c). Coba ganti SIM Card dengan provider yang berbeda untuk memastikan kalau SIM Card yang saat ini digunakan tidak ada masalah

4. Remot EarPods Tidak Bisa Digunakan

Memang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak punya jack headphone. Namun, Apple membundling Lightning-to-3.5 mm adapter bersamaan dengan unit smartphonenya. Menurut laporan dari salah satu pengguna iPhone 7 yang mengalami masalah dengan remot EarPods nya yang tidak berfungsi 5 menit setelah tidak digunakan dan posisi EarPods masih terhubung ke iPhone.

Solusi dari masalah ini adalah update ke iOS 10.0.2 karena Apple sudah memberikan fix nya.

5. iPhone 7 Tidak Bisa di Aktifasi

Saat pertama kali rilis ke publik, banyak pengguna iPhone 7 mengalami masalah ketika mencoba aktifasi pertama kali, hal tersebut kemungkinan dikarenakan server Apple yang penuh. Namun, misalkan saat ini kalian mengalami masalah ini ada beberapa solusi yang bisa kalian coba.
a). Hubungkan iPhone dengan PC/Mac. Kemudian aktifasi melalui iTunes. Oh iya, pastikan iTunes kalian up to date (versi paling baru).
b). Jika aktifasi menggunakan data seluler, disaranin sih ganti ke Wi-Fi tapi yang stabil dan speednya mumpuni
c). Matikan iPhone kemudian nyalakan kembali. Kemudian coba aktifasi lagi.


6. Wi-Fi Bermasalah

Jika kalian mengalami masalah Wi-Fi di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus seperti tidak bisa konek ke jaringan Wi-Fi, tidak bisa mengaktifkan Wi-Fi atau masalah yang berkaitan. Solusinya adalah coba untuk mengikuti tutorial memperbaiki masalah Wi-Fi di artikel berikut Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi di iPhone

7. Bluetooth Bermasalah (Juga)

Bluetooth iPhone tidak bisa digunakan untuk bertukar file ya. Kalian bisa menggunakan Airdrop dan itupun hanya bisa digunakan untuk berkirim file ke sesama pengguna iOS atau OS X (macOS). Fungsi bluetooth disini adalah untuk CarPlay atau perangkat lainnya yang membutuhkan koneksi bluetooth, seperti AirPods, bluetooth speaker, headphone bluetooth dan masih banyak lainnya yang mirip.


Thank All after Read my article. so, if you have some problem on your Iphone, Dont be shy to Called or Coment below.



 

0 comments:

Post a Comment

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home